Selasa, 06 April 2010

ke samping.

makin hari saya makin bertumbuh.
bukan, bukan.
bukan tumbuh yang ke atas karna Scott's Emulsion yang sempat saya konsumsi selama kurang lebih dua tahun waktu berumur 3 tahun dulu.
bukan juga tumbuh pintar karna susu SUSTAGEN Junior yang saya konsumsi sampai berusia 5 tahun dulu.
bukan juga tumbuh ayu nan jelita semesti gadis jawa kebanyakan yang di iklan-iklan dan film-film karna jamu kunyit asam simbok langganan yang selalu disertai "pait"-nya (ini sebenernya dibuat dari jahe sama gula jawa, buat ngilangin rasa pahit dan sepet di lidah setelah minum jamu. tapi ga ngerti kenapa disebutnya pait, padahal rasanya samasekali ga pahit. malah manis. ah yasudahlah toh Shakespeare pun bilang "What's in name")

saya makin bertumbuh ke samping.
Duh Gusti nyuwun ngapura, aku ingin ramping.
ya tak perlu ramping-ramping nian seperti Luna Maya,
cukup kembali pada postur saya sebelumnya.

udah ga valid lagi rasanya jaman sekarang ada ucapan "gapapa gemuk, yang penting sehat."
ah itu cuma sekadar penenang buat orang-orang yang mulai khawatir dengan berat badannya yang membentuk kurva penawaran (naik konstan).

gimana mau sehat kalau gemuk?
lemak jenuh dalam tubuh bertumpuk, yang sebetulnya akan lebih berguna bila saya tinggal di kutub, bukan di negara tropis dengan matahari kembar begini.
toh malahan akan mengentalkan darah (naudzubillahimindzalik Ya Allah), memperbabui jantung dengan kerja lebih berat.
Ya Allah Ya Rabb, terimakasih telah menganugerahkan kesehatan jiwa-raga pada saya hingga detik ini.

Duh Gusti,
Aku sing ora ayu, wes nyukuri raga sehat nan sempurna, ndak ada kurang piro siji karo iki.
*maaf bila abal.

ya, ya Bung Shakespeare.
Anda mustinya bilang
"What's in weight"

Tidak ada komentar: